Informasi mengenai semua hal teknologi terbaru, tutorial, berita, edukasi, pembelajarn.

Rabu, 10 Januari 2018

Pengertian LGBT, Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender

Pengertian LGBT - LGBT merupakan akronik dari Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender. Istilah LGBT sudah digunakan sejak tahun 90-an untuk menyebut kelompok-kelompok orang yang mengalami kelainan seperti yang sudah disebutkan di atas. Seperti yang sudah kita ketahui, LGBT merupakan kelainan seksual yang telah menjangkiti dunia sejak dulu.

Pengertian LGBT, Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender

Bahkan, pada relief mesir kuno pun diketahui telah terdapat homoseksual dengan adanya gambar dua orang pria yang saling berciuman. Lalu, apa sebenarnya pengertain dari LGBT? Nah, berikut adalah definisi LGBT selengkapnya.

Pengertian LGBT, Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender

1. Lesbian

Lesbian merupakan kelainan pada seorang perempuan yang orientasi seskualnya lebih tertarik ke sesama perempuan. Di mana perempuan tersebut tertarik kepada perempuan lainnyaa baik secara fisik, emosional, seskual, ataupun secra spiritual. Di Indonesia sendiri lesbian muncul dilatarbelakngi oleh dua hal. Yakni yang pertama karena banyak perempuan merasa tidak puas dengan perlakuan laki-laki, misalnya karena kekerasan. Sedangkan penyebab yang kedua yaitu lesbian secara alami sejak ia lahir.

2. Gay

Kebalikan dari Lesbian, gay merupakan kelainan pada laki-laki yang lebih tertarik ke sesama laki-laki. Nama kelainan ini juga sering disebut dengan homoseksualitas. Sedangkan julukan yang diberikan kepada orang yang mengalami kelainan demikian adalah homo. Orientasi dari gay sama dengan lesbian, yakni tertarik dengan sesama jenis kelamin. Saat ini, komunitas gay terus berkembang, bahkan banyak dari mereka yang menuntuk hak dan kebebasannya masing-masing.

3. Biseksual

Biseksual adalah seseorang, baik laki-laki ataupun perempuan yang tartarik dengan sesama maupun berbeda jenis kelamin. Akan tetatpi perbandingannya tidak 50 : 50. Jadi cenderung ke salah satunya saja, misalnya lebih tertarik ke sesama jenis atau lebih tertarik ke yang beda jenis kelamin.

4. Transgender

Transgender adalah kondisi dimana seseorang merasa bahwa gender atau kelamin yang ia miliki tidak cocok dengan gender yang ia rasakan. Sesorang biasanya mengalami transgender karena ia merasa kurang percaya diri dengan gendernya. Bila seseorang transgender menghendaki, ia bisa saja mengubah gender yang dimiliki melalui bantuan medis. Hal ini disebut dengan transeksual.

Itulah pengertian dari Pengertian LGBT, Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender, semoga bermanfaat untuk anda semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar