Informasi mengenai semua hal teknologi terbaru, tutorial, berita, edukasi, pembelajarn.

Kamis, 08 Juni 2017

Cara Memasang Link Menu Navigasi di Blogger

Menu navigasi adalah hal yang wajib di miliki setiap blog. Menu navigasi ini juga berfungsi untuk memudahkan para pengunjung blog, agar dapat melihat semua artikel yang ada di blog. Untuk itu pada artikel kali ini saya akan membahas tentang cara memasang link menu navigasi di blogger.

Baca juga : Cara Memunculkan Sub Menu di Menu Navigasi Blog

Menu navigasi ini biasanya terdapat di atas blog, atau biasa di sebut header. Kali ini saya akan membahas tentang cara memasang link menu navigasi di blogger.
Cara Memasang Link Menu Navigasi di Blogger

Link menu navigasi terdapat di atas browser yang kita miliki, seperti gambar di bawah ini.
Cara Membuat Menu Navigasi di Blog seperti Evo Magz

Link menu navigasi ini biasanya adalah link dari sebuah label. Untuk lebih jelasnya tentang bagaimana cara memasang ataupun menambahkan link menu navigasi di blogger, ikuti langkah-langkah dari saya berikut ini.

Baca juga : Cara Memasang SSL HTTPS di Blogger Gratis

Cara Memasang Link Menu Navigasi di Blogger

  1. Langkah pertama masuk ke blog kalian, kemudian pilih Label atau Kategori yang ingin kalian masukan ke menu navigasi.
    Cara Mudah Memasang Link Menu Navigasi
  2. Copy link Label atau Kategori yang kalian pilih tadi.
  3. Kemudian masuk ke akun Blogger kalian.
  4. Pilih menu Tema, lalu pilih Edit HTML.
  5. Cari menu navigasi yang ingin di tambahkan, misalnya saya akan memasang link di menu Tips Blogger.
    Cara Mengisi Menu Navigasi Dengan URL Postingan Blog
  6. Jika sudah ketemu sekarang kita ganti tanda pagar #, dengan link yang kita copy tadi. Atau jika link yang lain sudah ada, silahkan ganti link tersebut dengan link yang sudah di copy tadi.
    Ini Cara Membuat Menu Navigasi Yang Responsif
  7. Setelah selesai, pilih Simpan tema.
    Cara Memasang Link Menu Navigasi di Blogger


Demikian tutorial dari saya mengenai cara memasang link menu navigasi di blogger. Jika ada pertanyaan, silahkan masukan di kolom komentar.

Terima kasih sudah berkunjung di blog saya ini. Untuk tutorial yang lainnya dari saya, silahkan kunjungi terus tutorialumum.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar