Informasi mengenai semua hal teknologi terbaru, tutorial, berita, edukasi, pembelajarn.

Jumat, 06 Oktober 2017

Cara Termudah Di Terima Google AdSense, Berdasarkan Pengalaman Saya

Google AdSense, siapa yang tidak mengenal mesin penghasil uang dari internet ini. Saya sendiri sekarang telah menjadi publisher google adsense, namun dalam mendaftar menjadi publisher google adsense, agan harus konsisten dalam membangun blog dan tidak setengah-setengah. Nah, pada artikel kali ini, saya akan memberikan tips beserta cara termudah di terima menjadi publisher google adsense, dan ini juga berdasarkan pengalaman saya.

Saya mulai membangun blog sekitar awal tahun 2017, namun sebelumnya saya sudah pernah juga membuat blog pada tahun 2014, tetapi ya hanya segitu-segitu saja, karena saya tidak mengerti apa itu blog yang sebenarnya dan bagaimana cara agar artikel kita masuk ke pencarian google. Awalnya juga saya berniat mencari uang lewat internet, tetapi pada saat itu saya belum mengetahui tentang Google AdSense, jadi saya menggunakan media lain untuk mencari uang, namun hasilnya nihil dan akhirnya saya berhenti.
Cara Termudah Di Terima Google AdSense, Berdasarkan Pengalaman Saya

Tepat pada awal tahun 2017 teman saya yang bernama Samsudin, maksud saya Arif Aldianto mulai membangun sebuah blog, kemudian saya mulai ikut-ikutan. Dia yang memberitahu saya agar blog kita bisa masuk pencarian google dan lain-lain tentang membangun sebuah blog.

Rahasia Cara Daftar Google AdSense Agar Mudah DiterimaNamun tidak berlangsung lama, karena tidak ada hasil akhirnya saya berhenti ngeblog, karena saya melihat peluang lain yaitu menjadi penulis di Usy Nyus. Disini saya berhasil memviralkan 1 artikel sampai 50 ribu view, namun saya lupa monotize iklannya jadi penghasilan saya tidak ada sama sekali. Karena terlanjur kecewa, jadi saya memutuskan berhenti menjadi penulis Usy Nyus.

Karena kecewa dan kesal, akhirnya saya memutuskan untuk mengcopy semua artikel yang ada di Usy Nyus, dan juga saya mencoba mendaftar menjadi publisher google adsense, namun gagal sampai berpuluh puluh kali saya di tolak. Akhirnya saya mencoba membangun blog baru yang lebih keren dan memiliki artikel yang original dari saya sendiri. Dan sekarang di kenal dengan blog Tutorial Umum.

(Baca juga : Cara Memasang Script Redirect UC Browser ke Chrome Lebih Cepat)

Cara Termudah Di Terima Google AdSense, Berdasarkan Pengalaman Saya

Membangun Blog yang Diterima Google AdSense Sekali Daftar

Sebelum saya membangun sebuah blog, saya membeli domain TLD (Top Level Domain).
Tips Jitu Diterima Google AdSense dalam sekali Daftar

Apa itu domain TLD (Top Level Domain) ?

Domain TLD adalah domain yang terbaik dari yang terbaik, contohnya yaitu domain .id, .com, dan .net. Itu adalah contoh domain TLD.

Karena waktu itu ada promo dari salah satu perusahaan hosting, akhirnya saya membeli domain .com. Kemudian saya mempersiapkan tampilan, yang saya khususkan berwrna biru muda. Setelah saya memasang template atau tampilan blognya, akhirnya saya mempersiapkan beberapa artikel original buatan saya sendiri.

Karena pengalaman saya selalu di tolak google adsense, dan dari para master google adsense juga saya sudah membaca bahwa blog yang di atas umur 3-6 bulan yang bisa di terima google adsense, jadi saya mencoba bersabar sampai beberapa bulan.

Setelah beberapa bulan saya melihat di grup Blogger Indonesia, sudah banyak yang di terima menjadi publisher google adsense. Akhirnya saya mencoba mendaftar, namun pertama kali di tolak, bukan karena hal yang biasa di dapatkan saat di tolak google adsense, tapi karena akun saya sudah terkait dengan akun google adsense saya yang sudah di terima, tetapi ini adalah akun youtube. Jadi dengan sangat terpaksa saya menghapus akun tersebut, karena saya tidak tau kalau saya bisa upgrade akun google adsense agar bisa di masukan ke blog juga.

(Baca juga : Cara Mendaftar dan Memasang Domain Gratis (tk, ml, ga, cf, gq))

Persiapan Saya Memulai Mendaftar Google AdSense Langsung Diterima

  1. Saya mendaftar menggunakan blog Tutorial Umum.
  2. Saya mendaftar melalui Email, bukan melalui Blogger.
  3. Usia blog Tutorial Umum sekitar 3 bulan, namun pengalaman dari beberapa teman, mereka mendaftar di usia blog yang terbilang muda, atau sekitar 2 minggu saja.
  4. Artikel blog saya sekitar 40 buah artikel, sedangkan banyak dari teman saya di grup hanya menggunakan 5-10 artikel original dan langsung di terima google adsense.
  5. Saya menggunakan domain TLD .com karena lebih mudah di terima jika kita menggunakan domain TLD. Tetapi banyak juga yang menggunakan domain gratis seperti .tk, .ga, dan domain gratisan lainnya yang bisa dengan mudah di terima google adsense.
  6. Saya menggunakan template premium, banyak juga yang hanya menggunakan template biasa atau gratisan, juga bisa langsung di terima google adsense. Jadi menurut saya template tidak bisa di jadikan patokan untuk di terima google adsense.
  7. Jumlah kata per artikel adalah 300 kata saja itu sudah cukup.
  8. Menu Navigasi yang di butuhkan antara lain adalah About, Contact, Disclaimer, Privacy Policy, dan Sitemap.
  9. Widget blog yang di butuhkan antara lain adalah Artikel terbaru, Artikel pilihan, Arsip blog, Kategori/Label, Profil google+.

Hal yang Harus di Lakukan Setelah Mendaftar Google AdSense

Setelah mendaftar google adsense, agan harus melalui beberapa tahap review, yang pertama agan harus memasukan form pendaftaran dan memasukan kode yang di berikan google adsense. Setelah mendaftar, agan tidak boleh membagikan artikel blog agan ke sosmed seperti Facebook dan Twitter, lebih baik agan membagikan artikel agan di Google+ saja, dan juga agan tidak boleh mengubah atau mengedit artikel, widget, dan tampilan blog. Jika agan masih iseng mengedit atau mengubahnya, maka otomatis agan langsung di tolak. Review pertama biasanya memiliki waktu 1-2 minggu. Disini agan di wajibkan rajin membuat artikel, tidak harus banyak, 1 artikel perhari saja itu sudah cukup.
Cara Daftar Google Adsense Indonesia Agar Cepat Diterima

Jika tahap 1 selesai, kemudian agan akan masuk ke review tahap 2. Pada review tahap 2 agan di minta membuat sebuah unit iklan. Silahkan masukan unit iklan apa saja di widget agan, kemudian tunggu beberapa hari. Disini agan juga masih tidak boleh mengedit atau mengubah widget ataupun artikel blog agan sampai ada pemberitahuan bahwa anda di terima google adsense.

Agar blog agan di terima dengan mudah menjadi publisher google adsense, sebaiknya agan mengikuti kata-kata saya di atas, namun jika agan masih iseng mengubah atau mengedit artikel, widget, dan tampilan blog, maka agan akan langsung menerima surat penolakan dari google adsense. Intinya kalem, stay cool, dan terus membuat artikel pada saat masa review.
12 Hal Wajib Ada Pada Blog Supaya Diterima Adsense Dengan Mudah

Demikian artikel saya tentang cara termudah di terima google adsense, berdasarkan pengalaman saya. Jika ada pertanyaan mengenai cara mendaftar google adsense ini, silahkan masukan ke dalam kolom komentar.

Terima kasih sudah berkunjung di blog Tutorial Umum, semoga artikel di atas bermanfaat bagi agan atau sista yang membaca artikel ini. Untuk tutorial yang lainnya mengenai blogging dan google adsense, silahkan tetap kunjungi blog Tutorial Umum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar