Informasi mengenai semua hal teknologi terbaru, tutorial, berita, edukasi, pembelajarn.

Jumat, 21 April 2017

Cara Mengatasi Webmaster Tools yang di Alihkan

Kita tahu Webmaster tools adalah tempat untuk mengindeks artikel kita agar berada di situs pencarian, namun apa yang terjadi apabila keterangan yang biasa kita lihat berwarna hijau sekarang malah berwarna kuning atau terlihat tulisan Dialihkan. Oleh karena itu kali ini saya akan membagikan sebuah artikel yaitu tentang Cara mengatasi Webmaster Tools yang dialihkan.

(Baca juga : Cara Menggunakan Google Webmaster Tools Terbaru)
Cara Mengatasi Webmaster Tools yang di Alihkan

Biasanya permasalahan dialihkan seperti ini karena kita mengganti template yang baru, jadi meta content penghubung webmaster tools dengan blog kita terhapus atau hilang. Tidak usah panjang lebar langsung saja ikuti langkah-langkah Cara Mengatasi Webmaster Tools yang di Alihkan dari saya.

(Baca juga : Cara Menambahkan Sitemap Ke Google Webmaster Tools)

Cara Mengatasi Webmaster Tools yang di Alihkan

  1. Langkah pertama kalian bisa kembali ke halaman awal Webmaster tools, atau masuk ke halaman awal Webmaster tools jika kalian belum login.
  2. Dihalaman awal Webmaster tools pilih Manage property, kemudian pilih Delete property.
    Cara Mengatasi Status "Dialihkan" atau "Redrirect" Pada Fetch As Google
  3. Kemudian ulangi dari awal lagi verifikasinya. Jika ada yang belum terlalu mengerti cara memverifikasi webmaster tools di blog silahkan baca artikel saya tentang Cara Menggunakan Google Webmaster Tools.


Saran dari saya jangan terlalu sering mengganti-ganti template karena itu sangat membingungkan untuk google dalam Mengindeks blog. Namun apabila kalian sudah mengerti, ingatlah untuk memverifikasi webmaster tools lagi di blog kalian saat kalian mengganti template.

Itulah cara singkat dari saya tentang Cara Mengatasi Webmaster Tools yang dialihkan. Untuk tutorial cara yang lainnya silahkan selalu kunjungi Tutorialumum.com. Apabila ada pertanyaan, kritik dan saran silahkan masukan di kolom komentar. Karena pertanyaan serta kritik dan saran dari kalian sangat bermanfaat bagi saya dalam membangun blog, terima kasih sudah berkunjung di blog saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar