Informasi mengenai semua hal teknologi terbaru, tutorial, berita, edukasi, pembelajarn.

Rabu, 19 April 2017

Cara Membuat Recent Post Blogger Berdasarkan Label Seperti Evo Magz Template

Template Evo Magz, siapa yang tidak kenal dengan template premium buatan mas Sugeng ini. bagi kalian yang ingin mendownloadnya silahkan hubungi mas Sugeng, namun Kali ini saya hanya akan memberikan Cara Membuat Recent Post Blogger Berdasarkan Label Seperti Evo Magz Template.

(Baca juga : Cara Membuat Widget Recent Post Multi Color Keren di Blogger)
Cara Membuat Recent Post Blogger Berdasarkan Label Seperti Evo Magz Template

Recent post biasa di gunakan untuk menampilkan beberapa artikel yang ada di sebuah situs atau blog. Recent post ini biasanya berada di bawah halaman utama dari template evo magz. Tentunya Recent post ini akan membuat tampilan menu awal blog kalian menjadi lebih menarik. Recent post ini juga bisa di gunakan di template yang saya desain yaitu template Tutor Magazine 3D, dan juga Hijau Magazine.

(Baca juga : Update Template Tutor Magazine 3D Versi 1.0, Template Biru Paling Favorit)

Bagi yang belum tau cara memasang recent post ini, berikut langkah-langkah Cara Membuat Recent Post Blogger Berdasarkan Label Seperti Evo Magz Template dari saya.

(Baca juga : Download Template Premium Paling Laris 2017, Hijau Magazine V1.0 Template)

Cara Membuat Recent Post Blogger Berdasarkan Label Seperti Evo Magz Template

  1. Langkah pertama, pastinya kalian harus masuk ke akun Blogger kalian.
  2. Selanjutnya pilih menu Tata Letak.
  3. Kemudian cari Gadget dengan nama recent-post-one-thumb atau biasanya berada di bawah sebelum widget footer, klik Tambahkan Gadget jika sudah ada widget sebelumnya, sebaiknya klik Edit.
  4. Tambahkan Gadget HTML/JavaScript, kemudian masukan script berikut.
  5. <script>
    document.write('<div class="recent-post-title"><h2><a href="/search/label/TUTORIAL UMUM?max-results=3">TUTORIAL UMUM</a></h2></div>');
    document.write("<script src=\"/feeds/posts/default/-/TUTORIAL UMUM?orderby=updated&alt=json-in-script&callback=labelthumbs\"><\/script>");
    </script>
  6. Ganti tulisan TUTORIAL UMUM dengan nama Label kalian, sesuaikan besar dan kecilnya tulisan.
  7. Klik Simpan Lalu lihat blog.
    Cara Membuat Recent Post Berdasarkan Label Seperti Evo Magz

Demikian tutorial simple dari saya, mengenai Cara Membuat Recent Post Blogger Berdasarkan Label Seperti Evo Magz Template. Untuk tutorial yang lain dari saya, silahkan selalu kunjungi TutorialUmum.com.

Terima kasih sudah berkunjung di blog saya ini, jika ada pertanyaan serta kritik dan saran silahkan berkomentar. Karena pertanyaan serta kritik dan saran dari kalian sangat membantu saya dalam membangun sebuah blog.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar