Informasi mengenai semua hal teknologi terbaru, tutorial, berita, edukasi, pembelajarn.

Senin, 03 April 2017

Cara Mudah Menghapus Database di phpMyAdmin

Kita tahu pentingnya sebuah database dalam sebuah program aplikasi yang kita buat. Namun jika terlalu banyak, kita akan kesulitan dalam memfilter database yang ada. Apalagi jika nama databasenya hampir mirip dengan database yang lain. Namun saat kita ingin menghapus database tersebut, kita kebingungan karena kita tidak menemukan cara untuk menghapus database tersebut. Untuk itu, pada tutorial kali ini saya akan memberikan tutorial tentang cara menghapus database di phpmyadmin.

(Baca juga : Cara Import Database MySql phpMyAdmin dengan Mudah)

Bagaimana cara menghapus database ?
Cara Mudah Menghapus Database di phpMyAdmin

Sebetulnya sangatlah mudah bagi yang sudah sering memakai phpMyAdmin, tapi sangat sulit bagi yang tidak biasa atau baru memakai phpMyAdmin. Disinilah saya akan membahasnya dengan cara yang mudah. Selanjutnya ikuti langkah-langkah dari saya.

Cara Menghapus Database di phpMyAdmin

  1. Pertama pastinya kalian harus membuka phpMyAdmin terlebih dahulu di browser. Setelah berada di tampilan awal phpMyAdmin, silahkan kalian pilih menu Databases.
    Menghapus Database di PHPMyadmin
  2. Setelah masuk di menu databases, sekarang kalian tinggal pilih database yang akan dihapus dengan men-Check database yang ingin di hapus. Sebagai contoh disini saya akan menghapus database �tutorial_tmum_blog_keren� dan �tutorial_umum_blog_paling_keren�.
    Membuat, Mengedit, dan Menghapus Database - phpMyAdmin
  3. Setelah memilih database yang ingin dihapus, sekarang kalian pilih Drop.
    Cara Menghapus Database di PhpMyAdmin
  4. Setelah muncul form Confirm, silahkan kalian pilih Ok.
    Cara menghapus database di xamp
  5. Jika sukses, maka akan muncul tampilan seperti ini.
    Cara Menghapus Nama Database Dan Tabel Pada phpMyAdmin

(Baca juga : Cara Mudah Export Database MySql dengan phpMyAdmin)

Mudahkan? Sebetulnya masih banyak cara lain yang bisa kalian lakukan, tapi saya hanya memberikan cara yang mudahnya saja. Sebetulnya di zaman sekarang ini semua serba dimudahkan, sekarang tinggal bagaimana kalian menyikapi pelajaran-pelajaran baru agar mempermudah pekerjaan kalian sendiri.

Segitu dulu tutorial dari saya, untuk tutorial saya yang lain tetap tetaplah kunjungi blog saya yang dibilang masih sederhana ini di www.tutorialumum.com. Terimakasih telah berkunjung dan belajar bersama saya.

Bila ada kritik dan saran jangan lupa tinggalkan komentar komentar kalian di kolom komentar, karena kritik dan saran dari kalian adalah masukan yang sangat berarti bagi saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar