Informasi mengenai semua hal teknologi terbaru, tutorial, berita, edukasi, pembelajarn.

Rabu, 03 Mei 2017

Cara Mudah Membuat Disclaimer Untuk Blog Dengan Disclaimer Generator

Disclaimer adalah hal yang paling penting dalam membangun sebuah blog, apalagi jika kalian sangat ingin menjadi publisher Google Adsense. Disclaimer ini adalah hal yang wajib dimiliki bagi kalian yang ingin mendaftar Google Adsense. Untuk itu saya membuat artikel tentang cara mudah membuat disclaimer untuk blog dengan menggunakan disclamer generator di privacy policy online.

(Baca juga : Cara Termudah Membuat Privacy Policy Tanpa Di Ketik)

Apa itu Disclaimer ?

Disclaimer itu adalah sebuah pernyataan untuk melepaskan tanggung jawab. Jadi misalnya kita membuat sebuah template blogger secara gratis, tetapi orang yang mendownload template secara gratis, tidak bisa komplain terhadap template yang sudah kita buat apabila template itu rusak.
Cara Mudah Membuat Disclaimer Untuk Blog Dengan Disclaimer Generator

Itulah yang di maksud dengan disclaimer. Disclaimer adalah hal yang sangat umum bagi sebuah blog ataupun website. Disclaimer ini juga apalagi seperti yang sudah saya jelaskan tadi, yaitu tentang pelepasan tanggung jawab kita terhadap sesuatu yang sudah kita buat.

Disclaimer juga bisa kita buat sendiri jika kalian bisa membuatnya. Tetapi jika kalian malas atau tidak tahu sama sekali cara membuat disclaimer ini, kalian bisa mengikuti cara dari saya berikut ini.

(Baca juga : Cara Instan Terbaru Membuat Terms of Service (TOS))

Cara Membuat Disclaimer dengan Menggunakan Disclaimer Generator di Privacy Policy Online

  1. Langkah pertama buka website Privacy Policy Online
  2. Kemudian pilih menu Disclaimer Generator dibagian menu atas
    Cara Mudah Membuat Disclaimer Untuk Blog - Blogger Indonesia
  3. Dihalaman Disclaimer Generator, silahkan masukan data blog kalian, atau kalian bisa mengikuti contoh dari saya berikut ini
    Cara Membuat Disclaimer & Privacy Policy Blog
    • Catatan :
      • Your Site Title : Nama Blog kalian
      • Your Site URL : URL blog kalian
      • Contact Link : Link laman contact kalian
      • Email Address : Email kalian
      • Email Encryption : Pilihan untuk menginput Disclaimer kalian, disarankan memilih No Encryption.
  4. Setelah selesai, copy Disclaimer yang sudah kalian buat dan masukan ke dalam laman kalian, atau jika kalian ingin melihatnya terlebih dahulu, kalian bisa pilih Preview your Disclaimer
    Cara Membuat Laman Disclaimer di Blog Untuk Adsense
  5. Setelah selesai copy Disclaimer tadi, kalian buka akun Blogger kalian
  6. Pilih menu Laman, kemudian pilih tombol Laman baru
  7. Masukan Disclaimer yang sudah di copy tadi, dan masukan judulnya kemudian Publikasikan.


Sekarang blog kalian sudah memiliki disclaimer, demikian tutorial dari saya mengenai cara mudah membuat disclaimer untuk blog dengan menggunakan disclamer generator di privacy policy online. Untuk tutorial yang lainnya dari saya, silahkan tetap kunjungi tutorialumum.com.

Terima kasih sudah berkunjung di blog tutorialumum.com. Jangan lupa jika ada pertanyaan serta kritik dan saran silahkan masukan ke dalam kolom komentar. Karena komentar kalian sangat berguna bagi saya dalam membangun sebuah blog.

Untuk tutorial melalui video, silahkan lihat video Cara Mudah Membuat Disclaimer Untuk Blog Dengan Disclaimer Generator berikut ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar