Informasi mengenai semua hal teknologi terbaru, tutorial, berita, edukasi, pembelajarn.

Selasa, 02 Mei 2017

3 Tips Jitu Menentukan Template yang Cocok untuk Blog Kita

Kita tahu Template adalah hal yang sangat identik dengan blog, namun apabila template kita kurang menarik. Bisa jadi para pengunjung blog kita hanya melihat sekejap mata saja, atau hanya 1 halaman saja yang mereka lihat dikarenakan tampilan yang kurang menarik. Untuk itulah saya akan membahas tentang 3 tips jitu menentukan template yang cocok untuk blog kita.

Memang sebetulnya tampilan bukanlah hal utama dalam sebuah blog, tetapi konten yang bermutu dan berbobotlah yang membuat blog kita memiliki banyak pengunjung.

Namun apabila mereka hanya datang tak di undang dan pulang tak di antar seperti jelangkung, atau datang hanya membuka 1 halaman dan pergi tanpa meninggalkan komentar.
3 Tips Jitu Menentukan Template yang Cocok untuk Blog Kita

Bagi kalian yang ingin mengetahu tips jitu menentukan template yang cocok untuk blog kita, baca terus artikel ini.

(Baca juga : Update Template Tutor Magazine 3D Versi 1.0, Template Biru Paling Favorit)

Cara Menentukan Template yang Cocok untuk Blog Kita

1. Berdasarkan Topik atau niche blog

  • Niche Umum

Tips Dan Cara Jitu Memilih Template Blog Yang Bagus Dan BenarBagi kalian yang memiliki niche blog umum atau niche tentang tutorial, news, dan lain sebagainya yang memberikan banyak pilihan. Template magazine adalah template yang cocok untuk kalian.

Karena tampilan tulisan yang besar dan membutuhkan banyak menu navigasi untuk memberikan pilihan kepada para pengunjung blog kalian.

  • Blog Pribadi

Bagi kalian yang sering membagikan pengalaman pribadi di blog, kalian bisa memilih template personal blog. Tapi kalian harus memperhatikan mana template yang benar-benar di buat untuk blog personal, dan mana template personal yang tidak benar-benar dibuat untuk blog personal.

Biasanya template yang benar-benar dibuat untuk blog pribadi atau personal blog ini hanya memakai 1 menu navigasi saja seperti about, contact, dan lainnya. Karena kita tidak mungkin memberikan banyak label khusus di menu navigasi yang kita miliki jadi biarkan para pengunjung tetap betah berlama-lama melihat artikel kita.

Disini kita juga tidak memerlukan banyak widget, karena tampilan widget yang berlebihan akan membuat pengunjung kita tidak betah berlama-lama di blog kita.

(Baca juga : Download Template Premium Paling Laris 2017, Hijau Magazine V1.0 Template)

2. Berdasarkan warna template

Tips & Cara Memilih Template Blog Yang Bagus Dan BenarWarna adalah bagian dari sebuah bagian yang paling penting dalam sebuah template, dari warna juga kita bisa membuat karakter dari blog yang kita miliki.

Misalnya sekarang saya memakai template tutor magazine template yang memiliki warna utama biru.

Kenapa saya memilih warna biru, karena warna ini mengandung arti ketenangan sehingga pengunjung dapat merasa tenang dan betah berlama-lama di blog saya ini.

(Baca juga : Download Tutor Green Magazine Blogger Template Premium Responsive Fast Loading)

3. Berdasarkan fitur yang ada

  • Responsive

Haruskah kita memilih template responsive?
Template Yang Cocok Untuk Daftar Adsense - Support AdsenseTentu saja karena jika pengunjung blog kita memakai smartphone dan sejenisnya bagaimana bisa melihat tampilan blog kita.

  • Fast loading / SEO Frendly

Fitur ini adalah fitur yang paling penting dalam template blog, karena ini dapat mendatangkan banyak pengunjung dan membuat pengunjung betah berlama-lama di blog kita.

  • Banyaknya kolom dalam blog

Jika kita memiliki blog niche umum yang memiliki banyak pilihan, kita akan membutuhkan 3 kolom untuk beberapa widget.

Namun kembali lagi kepada banyaknya pengunjung, kebanyakan pengunjung tidak suka dengan tampilan yang berlebihan. Jadi akan lebih baik jika template blog kita hanya memakai 2 kolom saja.

(Baca juga : Free Download Tutor Magazine Template Responsive Fast Loading)

Itulah tips dari saya mengenai cara menentukan template yang cocok untuk blog kita, untuk tips dan tutorial yang lainnya tetaplah selalu kunjungi tutorialumum.com. Karena saya akan update terus dan membagikan ilmu-ilmu yang saya miliki.

Terima kasih sudah berkunjung di blog saya, apabila ada pertanyaan serta kritik dan saran silahkan masukan di kolom komentar. Karena itu sangat membantu saya dalam membangun sebuah blog.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar