Informasi mengenai semua hal teknologi terbaru, tutorial, berita, edukasi, pembelajarn.

Senin, 17 Juli 2017

Ganti Target Negara di Search Console Agar Artikel Blog Naik Peringkat

Ganti Target Negara di Search Console Agar Artikel Blog Naik PeringkatSearch Console atau yang biasa kita sebut webmaster tools, adalah sebuah alat agar artikel blog yang kita milik bisa masuk ke mesin pencarian seperti google.

Di dalam search console banyak sekali hal yang kita perlukan agar artikel blog yang kita miliki bisa naik peringkat di pencarian. Salah satunya adalah Penargetan Internasional, menu yang satu ini tidak boleh di lewatkan oleh kita.

Di menu penargetan internasional ini ada 2 tab, yaitu tab pertama untuk Bahasa, kemudian tab kediua ada Negara. Banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dari menu Penargetan International ini. Untuk itulah kali ini saya akan membahas tentang cara ganti target negara di search console agar artikel blog naik peringkat.

Bagi anda yang belum mengaktifkan tab bahasanya, anda bisa mengaktifkannya dengan Tag Hreflang. Untuk cara memasang tag hreflang ini, anda bisa baca artikelnya di sini.

Apa manfaat dari mengganti target negara di search console?

Manfaatnya tentu saja artikel kita akan naik peringkat di pencarian google, berdasarkan target negara yang kita pilih. Contohnya, misalnya kita memilih target negara Indonesia, maka orang yang mencari sebuah artikel dari negara Indonesia bisa melihat blog yang kita miliki di atas blog dari negara lain.

Jadi intinya blog yang kita miliki akan naik peringkat apabila ada user atau pengguna mesin pencari yang berasal dari target negara yang kita pilih.

Bagi anda yang belum tahu cara ganti target di search console, ikuti langkah-langkah dari saya berikut ini.

Ganti Target Negara di Search Console Agar Artikel Blog Naik Peringkat

  1. Langkah pertama buka Search Console, kemudian login ke akun anda
  2. Pilih blog atau situs web yang anda punya
  3. Kemudian pilih menu Lalu Lintas Penelusuran, pilih Penargetan Internasional, pilih tab Negara
    Cara Ubah Target Negara Pengunjung Di Webmaster tool
  4. Silahkan beri tanda cek atau centang, kemudian pilih target negara yang anda inginkan
    • Catatan : Sesuaikan target negara dengan bahasa blog anda.
  5. Setelah selesai, pilih Simpan
  6. Jika berhasil, maka akan muncul keterangan seperti ini.
    Cara Mengubah Negara Target Pengunjung di Webmaster Tools


Demikian tutorial singkat dari saya mengenai cara ganti target negara di search console agar artikel naik peringkat. Jika ada pertanyaan mengenai artikel di atas, silahkan masukan ke dalam kolom komentar.

Terima kasih sudah berkunjung di blog Tutorial Umum. Untuk tutorial yang lainnya mengenai webmaster tools, silahkan tetap kunjungi blog Tutorial Umum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar