Informasi mengenai semua hal teknologi terbaru, tutorial, berita, edukasi, pembelajarn.

Rabu, 29 November 2017

Cara Mendapatkan dan Membuat Iklan Matched Content Google AdSense

Pada artikel ini saya akan memberikan cara mendapatkan serta cara membuat iklan matched content. Awalnya saya sempat bingung, mengapa ada tampilan iklan seperti related post atau artikel yang terkait. Setelah saya cari tau lebih lanjut apa nama iklan ini, ternyata iklan ini adalah iklan matched content atau dalam bahasa indonesia adalah unit konten yang sesuai.

Baca juga : Cara Membuat Iklan Tautan AdSense Responsif di Blog

Dari hasil riset ke beberapa blog yang saya sering kunjungi, matched content ini di bedakan dalam beberapa jenis. Yang pertama iklan matched content berbentuk teks, dan iklan matched konten bergambar seperti related post.
Cara Mendapatkan dan Membuat Iklan Matched Content Google AdSense

Contoh Tampilan Matched Content

Matched Content Teks

Cara Mendapatkan Matched Content Dari Google Adsense

Matched Content Thumbnail

Cara Mendapatkan Iklan Adsense Matched Content (Konten yang sesuai dari google)

Cara Mendapatkan Iklan Matched Content dari Google AdSense

Dari pengalaman saya, iklan matched content tidak bisa langsung di dapatkan begitu saja, karena ada beberapa syarat yang harus di miliki oleh blog ataupun situs tersebut.

Baca juga : Cara Memasang Lebih Dari 2 In-Feed Ads Google AdSense

Membuat unit Konten yang sesuaiJumlah Trafik

Saya mendapatkan iklan matched content ini saat blog saya memiliki PageView sekitar 500-an perhari, namun saat itu saya hanya mendapatkan iklan matched content berbentuk teks saja, dan tidak bisa menampilkan iklan matched content bergambar.

Kemudian setelah PageView saya naik menjadi sekitar 1200-an, saya mendapatkan iklan matched content dengan thumbnail gambar.

Tentang fitur Konten yang sesuaiJumlah Artikel

Berdasarkan pengalaman saya, saya mendapatkan iklan matched content berbentuk teks pada saat artikel saya mencapai 80 artikel. Kemudian saya mendapatkan iklan matched content dengan thumbnail gambar pada saat artikel saya mencapai sekitar 100 artikel.

Untuk hal lainnya menurut saya tidak berpengaruh selain trafik blog, karena google adsense menyesuaikan dengan jumlah trafik yang dimiliki setiap blog. Untuk cara membuat serta memasangnya di blog kalian, silahkan ikuti langkah-langkah dari saya berikut ini.

Baca juga : Cara Memasang In-Article Ads Google AdSense Secara Otomatis

Cara Membuat Iklan Matched Content Google AdSense

  1. Langkah pertama buka akun Google AdSense kalian.
  2. Sama seperti membuat iklan biasa, pilih menu My ads, klik Content, klik Ad units.
    Mengaktifkan Matched Content Adsense (Konten yang Sesuai)
  3. Klik +Unit iklan baru, kemudian pilih Matched Content.
    Cara Memasang Iklan Matched Content Adsense
  4. Silahkan masukan nama unit iklan sesuai keinginan kalian di kolom Ad unit name. Untuk Style, silahkan kalian ubah sesuai ukuran yang kalian, dan untuk Size saya merekomendasikan ukuran Responsive karena bisa menyesuaikan sesuai ukuran halaman.
    Mendapatkan Iklan Matched Content Google Adsense
  5. Setelah selesai mengatur iklan ini, silahkan klik SAVE AND GET CODE.
  6. Kemudian akan muncul script iklan matched content tersebut.

Selanjutnya saya akan memberikan cara memasang iklan matched content ini di Blogger.

Baca juga : Cara Membuat Iklan AdSense Berada di Antara Tag Heading

Cara Memasang Iklan Matched Content Google AdSense di Blogger

  1. Setelah muncul script yang sudah di berikan, silahkan klik COPY CODE SNIPPET, tombol itu berfungsi untuk mengcopy script yang sudah di berikan.
    Cara Memasang Iklan Matched Content Google Adsense Pada Blog
  2. Langkah berikutnya silahkan kalian Parse script yang di berikan tadi di Parse HTML Tools Tutorial Umum dengan cara seperti ini.
    Cara Mendapatkan dan Membuat Iklan Matched Content Bonus Dari Google Adsense
  3. Kemudian masuk ke akun Blogger kalian.
  4. Pilih menu Tema, klik Edit HTML.
  5. Tekan Ctrl + F dan cari script <data:post.body/> yang terakhir yang ada di HTML blog kalian, kemudian masukan script iklan Matched Content yang sudah di Parse setelah script <data:post.body/> tersebut.
    Cara Pasang Matched Content Google AdSense (Konten Sesuai) Di Blog WordPress
  6. Setelah selesai klik Simpan tema, tunggu beberapa menit maka iklan matched content akan muncul di blog kalian.


Demikian tutorial dari saya mengenai cara mendapatkan dan membuat iklan matched content google adsense. Jika ada pertanyaan mengenai cara memasang, membuat serta mendapatkan iklan matched content ini, silahkan masukan ke dalam kolom komentar.

Terima kasih sudah berkunjung di blog Tutorial Umum, semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua. Untuk tutorial yang lainnya mengenai iklan google adsense dan tutorial blogging lainnya, silahkan tetap kunjungi blog Tutorial Umum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar