Informasi mengenai semua hal teknologi terbaru, tutorial, berita, edukasi, pembelajarn.

Kamis, 14 Desember 2017

Cara Menghilangkan WWW pada Domain di Blogger

Pada tutorial kali ini saya akan memberikan tutorial tentang cara menghilangkan www pada domain di blogger. Sebenarnya cara ini tidak benar-benar menghilangkan www pada blogger karena sesungguhnya blogger tidak menyediakan fitur untuk menghilangkan secara total www seperti pada wordpress, tetapi hal ini berguna untuk memudahkan pengunjung kita jika ingin mengakses situs yang kita miliki tanpa menggunakan www tersebut, istilahnya redirect ke domain asli.

Baca juga : Cara Memasang SSL HTTPS di Blogger Gratis
Jika kita tidak mengatur pengalihan ini maka pengunjung yang mengakses menggunakan domain tanpa www akan tersesat ke dalam sebuah halaman error 404 Google.
Cara Menghilangkan WWW pada Domain di Blogger

Contohnya jika pengunjung blog ingin mengakses blog Tutorial Umum dengan menggunakan domain tutorialumum.com, maka pengunjung akan di alihkan menuju domain asli dari Tutorial Umum yaitu http://www.tutorialumum.com/, kurang lebih gambaran alurnya seperti di bawah ini.
Agar custom domain blogger bisa diakses tanpa WWW

Setelah melihat gambaran alurnya, untuk mengaturnya silahkan ikuti langkah-langkah dari saya di bawah ini.

Baca juga : Cara Mendaftar dan Memasang Domain Gratis (tk, ml, ga, cf, gq)

Cara Menghilangkan WWW pada Domain Blogger

  1. Langkah pertama masuk ke dalam akun Blogger kalian.
  2. Pilih menu Setelan, kemudian klik menu Dasar.
  3. Di dalam kolom Publikasi, klik Edit pada domain yang sudah kalian miliki.
    Cara menghilangkan www pada domain blog
  4. Silahkan tandai atau beri tanda centang ? pada Alihkan domainanda.com ke www.domainanda.com.
  5. Setelah selesai, pilih Simpan kemudian silahkan kalian coba mengakses domain yang kalian miliki tanpa menggunakan WWW.
Demikian tutorial dari saya mengenanai cara menghilangkan www pada domain di blogger. Jika ada pertanyaan mengenai cara menghilangkan www pada domain di blogger, silahkan masukan ke dalam kolom komentar.

Terima kasih sudah berkunjung di blog Tutorial Umum, semoga artikel di atas bermanfaat untuk kalian semua. Untuk tutorial yang lainnya mengenai setting domain dan tutorial blog, silahkan tetap kunjungi blog Tutorial Umum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar